Cara Berternak Ayam Dengan Baik

Ternak Ayam ~ Dua peternak ayam menyelenggarakan peternakan dalam keadaan yang sama, misalnya sama dalam pemakaian makanan, obat-obatan dan perkandangan, tetapi yang seorang dapat berhasil tetapi yang seorang lagi gagal total.


Mengapa hal tersebut bisa terjadi ? Oleh karena yang seorang mempraktekkan seni ilmu pengetahuan, sedangkan yang lain semata-mata hanya dengan secara mekanik dengan dasar ilmu pengetahuan saja.

Tata Cara Melaksanakan Peternakan Ayam yang baik

  • Pengetahuan akan makanan ayam
  • Pengetahuan akan bangsa-bangsa ayam
  • Pengetahuan akan perkandangan
  • Pemeliharaan dan juga harus dapat memasarkan produksinya
  • Pengetahuan kesehatan, kapan harus divaksinasi dan pemberian pengobatan
Pengetahuan tersebut diatas dapat diperoleh dengan pengalaman-pengalaman berpraktek. Seseorang harus mengerjakan praktek sendiri agar mendapatkan banyak pengalaman. Pengalaman adalah guru yang terbaik.

Peternak akan beroleh sukses apabila menaruh perhatian yang mendalam dari usahanya. Jadi tidak hanya dapat memberikan makanan saja tetapi harus dapat menyediakan makanan, minuman yang bersih secara terus-menerus.

Selain itu juga harus mengetahui berapakah makanan yang harus diberikan seharinya pada jam-jam tertentu sehingga jangan sampai produksi telur menurun dan baru berusaha menambah makanannya. Juga bagaimana cara-cara mencegah kawanan ayam dari penyakit menular. Perlu diketahui pula apakah ayam tersebut merasa senang di dalam brooder ataupun di dalam kandangnya.

Dengan kata lain seorang peternak yang baik harus memberikan perhatian sepenuhnya dan memanjakan ayam-ayamnya. Sebagai imbangan ayam tadi akan memberikan telur yang lebih banyak dan bagus, penyakit ayam akan berkurang dengan sendirinya, kematian ayam berkurang dan juga dapat memberikan perasaan puas dalam berusaha.

Semoga Sukses !!!
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Cara Berternak Ayam Dengan Baik Silahkan baca artikel Ternak Ayam Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Cara Berternak Ayam Dengan Baik Sebagai sumbernya

0 Response to "Cara Berternak Ayam Dengan Baik"

Post a Comment

Cara Beternak Lainnya