Mengenal Ayam Sentul, Arab dan Gaok

Ternak Ayam ~ Ayam Sentul mempunyai ciri khas warna bulu dominan abu-abu bercampur dengan sedikit warna orange keemasan.


Perawakan menyerupai ayam kampung dengan produksi telur lebih tinggi dari ayam kampung. Ayam sentul ini berasal dan dikembangkan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.


Ayam Arab mempunyai ciri khas warna bulu putih abu-abu untuk yang putih dan warna kunig keemasan untuk yang merah dengan bintik hitam berpola. Perawakan ayam ini lebih kecil dari perawakan rata-rata ayam kampung.

Ayam Arab dapat berproduksi telur di atas 50 %. Ayam ini tidak mengeram dan mempunyai warna kerabang telur rata-rata krem keputihan. Ayam ini sudah berada dan beradaptasi di Indonesia, pulau Jawa khususnya, tetapi dapat dikembangbiakan dengan mengawinkan sesamanya dengan tingkat produktifitas relatif sama.

Ayam Arab ini berasal dari Timur Tengah yang diduga berasal dari Mesir Fayoumi yang dibawa ke Indonesia oleh tenaga kerja Indonesia (TKI) sekitar 15-20 tahun yang lalu.

Ayam Gaok adalah ayam lokal yang khas dengan perawakan relatif besar, yang berasal dari pulau Madura, juga banyak dipelihara masyarakat sekitar kota Pamekasan sebagai ayam kesayangan.
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Mengenal Ayam Sentul, Arab dan Gaok Silahkan baca artikel Ternak Ayam Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Mengenal Ayam Sentul, Arab dan Gaok Sebagai sumbernya

0 Response to "Mengenal Ayam Sentul, Arab dan Gaok"

Post a Comment

Cara Beternak Lainnya